Rahman Al Farisyi


Rahman Al Farisyi

Perkenalkan nama saya Rahman Al Farisyi, Teknik Penerbangan, Angkatan 2012


Testimoni : Pada saat masih kuliah materi perkuliahan sangat menarik minat saya, dan lagi banyak dosen yang mengajar dengan metoda yang sangat bisa dipahami oleh Mahasiswa, diiringi praktikum sebagai penunjang keahlian bagi Mahasiswa. Gelar Sarjana yang akan di dapat dengan bekal ilmu yang cukup untuk dunia kerja. Saat ini saya Bekerja di salah satu BUMN, di PT. Dirgantara Indonesia. Sejauh ini teman-teman kita, khususnya Dari jurusan teknik penerbangan setelah lulus akan menjadikan airlines tujuannya. kalau boleh sharing sedikit, selama kita belajar duduk di bangku perkuliahan , hampir 80 % kita belajar tentang design dan menganalisa pesawat terbang , banyak mata kuliah dasar yang sebenarnya dapat digali lebih dalam lagi.


Saat ini posisi saya di PT.Dirgantara Indonesia adalah sebagai Engineer di Bidang Environmental Protection System, mungkin masih asing dengan posisi ini , tapi posisi saya sekarang adalah bidang yang mungkin bisa dijadikan pilihan setelah lulus nanti. Bidang saya adalah mencakup tetang sistem proteksi pesawat , yaitu sepertiSystem Anti Icing dan DE- icing, Cabin Pressure System, Oxygen System, Environment Control System, Engine Protection System. Bidang ilmu yang ada dilamnya adalah Heat Trasnfer, Mekanika Fluida , Thermmodinamika, Aerodinamika dan ilmu-ilmu konversi energi lainya. Pada saat kuliah kita semua khususnya Teknik Penerbangan dan Teknik Mesin pernah mempelajari itu . Dan sistem tersebut adalah sistem yang tidak bisa dihilanglan dari sebuah pesawat terbang. Saat ini ahli dalam bidang ini di Indonesia hanya bisa dibilang sedikit, bahkan di skala Internasional pun sangat sedikit orang yang mengambil bidang ini. tetapi kesempatan itu sangat terbuka Luas sekali, apalagi bagi lulusan bagi kampus seperti STTA yang bernuansa kampus Dirgantara.



0 Comments

Add a Comment

Add a Comment

LOWONGAN

Tentang Kami

Website Alumni Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto adalah portal berita, tips, lowongan, agenda, dan sebagainya yang bermanfaat bagi alumni, mahasiswa dan seluruh keluarga besar Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto Yogyakarta

Kontak Kami

Jalan Janti Blok. R, Lanud Adisutjipto, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198

(0274) 451262